Dampingi Jokowi, Sejumlah Menteri Saksikan Peresmian Stadion GBK

 Peristiwa

BERITA89.COM –  Dampingi Jokowi, Sejumlah Menteri Saksikan Peresmian Stadion GBK

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Rencananya peresmian akan dilaksanakan pada Senin pukul 18.30 WIB ini.

Sejumlah menteri dan pimpinan lembaga juga turut hadir seperti Menteri Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepela Bappenas Bambang Brodjonegoro dan Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala BPN Sofyan Djalil

Selain itu juga hadir Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf, Ketua PSSI Edy Rahmayadi, Ketua INAGOC Erik Thohir dan lain-lain.

usai meresmikan SUGBK, Jokowi bersama para menteri juga akan menyaksikan pertandingan persahabatan antara Indonesia melawan Islandia.

Penonton mulai memadati bangku stadion. Sementara di luar lapangan, masih banyak pula penonton yang masih mengantri untuk masuk ke dalam stadion di tengah guyuran hujan.

‎Diberitakan sebelumnya, Menteri PUPR Basuki mengatakan renovasi (SUGBK) telah selesai 100 persen. Stadion tersebut kini siap digunakan untuk Asian Games XVIII Tahun 2018.

“Bapak Presiden direncanakan akan meresmikan stadion ini, sekaligus menyaksikan pertandingan persahabatan antara Tim Nasional Indonesia melawan Islandia. Kami yang bertanggung jawab atas renovasinya melakukan ujicoba untuk melihat kualitas pencahayaan, rumput, tata suara, papan skor. Untuk lighting-nya saya dapat informasi ini salah satu yang terbaik di dunia, namun akan diungguli oleh stadion (Olimpiade dan Paralimpiade) Tokyo 2020.

Pencahayaan berkekuatan 3.500 lux atau tiga kali lebih terang dari sebelumnya. Namun karena menggunakan LED lighting system, konsumsi listrik lebih hemat hingga 50 persen dari lampu konvensional dan memiliki kualitas pencahayaan tiga kali lebih baik. Sistem pencahayaan juga terintegrasi dengan sistem tata suara yang berkekuatan hingga 80 ribu watt PMPO.

“Tata suara SUGBK lebih baik dari sebelumnya, sehingga pada upacara pembukaan nanti terutama saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya akan lebih dramatis.

Kualitas kursi juga lebih bagus dengan jenis satu kursi (single seat) dan lipat (flip up) telah memenuhi standar aksesibilitas evakuasi. Setiap kursi mampu menahan beban hingga 250 kg dan tidak mudah ditarik sehingga menahan aksi vandalisme.

“Sudah mengikuti standar FIFA dalam aspek keamanan dimana dalam kondisi darurat, dalam waktu 15 menit, stadion sudah harus kosong,” lanjut dia.

Dengan penggantian jenis kursi yang lebih baik dimana sebelumnya kursi panjang, kapasitas tampung SUGBK saat ini 80 ribu kursi.

 

 

 

Dapatkan Bonus 100% dari Kami Luckybet89
Klik Link di bawah ini

https://goo.gl/EB2OL8

Baccarat, DragonTiger,Sic Bow, Roulette ,Se Die.Fan Tan, Keno,Slot games dan Sportsbook
Dapatkan Promo Menarik Kami Hari ini
Welcome Bonus 100% (Langsung Diberikan)
Cash Back Win or Lose 0,8% (Casino)
Cash Back Win or Lose 0,5% (Sportsbook)
Cash Back Total Lose 5%. Loyalty
Bonus 10%
Proses Depo dan WD yang Cepat dan Mudah.
Coba Keberuntunga Anda Disini,Anda Pasti Bisa
alternatif link : www.lb89.com www.hokibet89.com www.pokemonbet89.com www.89luckybet.com

WE SUPPORT FIFA WORLD CUP RUSSIA 2018

Contact Us :

*TWETT : @luckybet89
*LINE : luckybet89
*WA : +6287867388989
*WECHAT: luckybet_89
*BBM : lucky89 / 5C53064C
*IG : @luckybet89

Author: 

Related Posts

Comments are closed.