Ditemukannya Virus Pendongkrak Kekebalan dan Obat Kanker Otak!

 Peristiwa

BERITA89.COM – Sebuah penelitian telah berpotensial menemukan sebuah obat kanker otak. Hal itu menyebutkan bahwa sebuah virus yang disuntikan langsung ke aliran darah akan dapat mencapai tumor yang berada jauh didalam otak serta menghidupkan sistem kekebalan tubuh dan menyerang kanker tersebut.

“Ini adalah pertama kalinya ditunjukkan bahwa virus terapeutik dapat melewati penghalang darah-otak,” jelas Adel Samson, dokter riset kanker (onkologis) di Institut Kanker dan Patologi Universitas Leeds, Inggris, seorang pemiumpin penelitian tersebut, seperti dikutib dari Reuters.
 

Dalam penelitian ini telah melibatkan sembilan pasien. Akan tetapi para ilmuan menyatakan kalau hasilnya dapat direplikasikan menjadi sebuah penelitian lebih besar lagi untuk obat kanker otak. Adanya reovirus yang mucul secara alami bisa dikembangkan menjadi sebuah terapi imun yang paling baik kepada beberapa pasien kanker tersebut yang sudah agresif.

Pihaknya mengatakan, percobaan mereka telah membuktikan tidak hanya virus yang sudah bisa masuk kedalam tumor yang berada di dalam otak, namun setelah sampai pada dasarannya, virus itu akan merangsang sistem kekebalan tubuh untuk menyerang kanker itu, seperti yang dikutib dari AntaraNews, Jumat (4/1/18).

Ilustrasi Dokter
Copyright©pixabay

Diterbitkan pada jornal “Science Translational Medicine” Rabu (3/1/18), dalam penelitian untuk obat kanker otak ini telah melibatkan sembilan orang pasien. Mereka semua merupakan penderita penyakit tersebut dari daerah lain atau glioma yang mengelami pertumbuhan cukup pesat, atau dapat disebut dengan tumor agresif.

Sebelumnya dilakukan pengangkatan tumor otak kepada sembilan pasien ini melalui operasi, sebelumnya mereka telah disuntikan satu dosis reovirus yang telah diberikan melalui infus intravena melalui aliran darah. Hal ini dilakukan untuk mencari bukti apakah obat kanker obat ini mampu menacapai targetnya.

Setelah dilakukan pengangkatan tumor kepada sembilan pasien tersebut, menurut mereka terbukti kalau virus itu telah mencapai titik targetnya. Selain itu terdapat juga tanda-tanda adanya virus yang sudah berimplikasi merangsang sistem kekebalan tubuh. Dengan sel darah putih atau yang sering disebut sel-T yang sudah ditarik ke dalam tumor untuk membunuhnya.

Author: 

Related Posts

Comments are closed.