Komentar Najwa Shihab Soal Isu Perceraian Ahok!

 Peristiwa

BERITA89.COM – Sedikit menghebohkan publik lantaran kondisi rumah tangga  mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnaha atau kerap disebut Ahok. Dimana seperti yang dikonfirmasi oleh pihak pengadilan Negeri Jakarta Utara, Ahok menggugat perceraian untuk sang istri Veronica Tan pada tanggal 5 Januari 2018.

Meskipun hal tersebut belum dikonfirmasi lebih lanjut, reaksi publik pun kini memiliki beragam dugaan. Selain secara langsung atau melalui media, salah satu jurnalis yang sering kali mewawancarai Ahok ini juga memiliki sudut pandang yang sendiri dalam hal ini yaitu Najwa Shihab.

Adapun pendapat dari Najwa Shihab tetang rumah tangga politikus merupakan bukan suatu yang penting untuk dibahas. Tetapi, tidak dalam dipungkiri bahwa dirinya ikut serta prihatin setelah mendengar kabar tersebut.
Ahok dan veronica
Copyright ©tribun

Pengungkapan Najwa Shihab pada saat ditemui di konferensi pers Mata Najwa pada saat di kasawan Tendean, Jakarta Selatan,”Itu Privat ya, bukan konsumsi publik. jadi saya prihatin dan seharusnya itu jadi ranah privat Ahok.”

Najwa Shihab juga telah merasa kalau isu tentang perceraian Ahok dengan Veronica Tan ini tidak oantas dibahas di acara Mata Najwa. Banyak isu yang penting untuk dibahas dan menjadi konsumsi publik bukan menjurus ke privat urusan rumah tangga politikus tersebut.

Lanjut penjelasannya,”Masih banyak isu penting harus diperhatikan, soal pilkada, soal money politics, soal mahar politik, soal hukum, Novel Baswedan yang sudah beberapa bulan ini tidak jelas.”

Nampaknya Najwa Shihab sangat berharap ke masyarakat untuk tetap fokus tentang persoalan negara yang lebih penting dan sampai saat ini belum terselesaikan. Jangan sampai  nanti kehidupan pribadi sang pejabat malah dianggap lebih menarik sampai-sampai mampu alihkan isu yang lainnya yang seharusnya dibahas dan diperhatikan.

Tutup Najwa Shihab,”Ada begitu banyak isu yang seharusnya diperhatikan, dan itu tugas wartawan untuk mengangkat isu yang penting dan tidak mengaburkan isu-isu tersebut dengan isu yang sebenarnya kurang baik.”

Author: 

Related Posts

Comments are closed.