Nama Steve Jobs Jadi Merek Baju, Apple ‘Ngamuk’!

 Peristiwa

BERITA89.COM – memang sudah sangat kental dengan perusahaan elektronik yang terkenal dengan berbagai produk mewahnya, yakni Apple. Oleh karena itulah ketika ada yang memakai nama tersebut untuk produk lain, platform pencipta iPhone tersebut tidak terima, bahkan menuntutnya melalui jalur hukum.

Peristiwa tersebut terjadi di Negara Pizza, Italia, yang mana salah satu brand pakaian dan fashion menggunakan Nama Steve Jobs. Diketahui perusahaan tersebut dibangun oleh dua orang bernama Giacomo Barbato dan Vincenzo.

Terkait dengan hal tersebut, kedua pencetus merek pakaian dengan nama Steve Jobs tersebut dilaporkan oleh pihak Apple, terlebih lagi Steve Jobs merupakan seorang yang mendirikan perusahaan yang kini booming dengan produk iPhone X besutannya tersebut.

Nama Steve Jobs Jadi Merek
Copyright©theverge

Lantaran masih belum menemukan titik jelas pada kedua belah pihak, akhirnya kasus tersebut berlanjut sampai ke pengadilan. Sudah cukup lama kasus tersebut bergulir di pengadilan. 5 tahun lamanya barulah hakim memutuskan Vincenzo dan Giacomo Barbato akhirnya tidak bersalah. Pasalnya perusahaan Apple tidak memiliki merek dagang Steve Jobs, yang ada nama Steve Jobs merupakan sosok pendirinya saja, bukan nama merek.

Merasa keberatan, Apple mengajukan pembelaan terhadap keputusan pengadilan tersebut, terlebih lagi pada logo yang diusung oleh merek pakaian dengan nama Steve Jobs tersebut. Yang mana terpampang jelas pada huruf J mempunyai potongan sebagian, mirip dengan logo Apple yang sudah digigit bagian samping atasnya.

Akan tetapi lantaran huruf J tersebut bukanlah suatu makanan yang dapat dikonsumsi, maka alasan Apple kembali dimentahkan, dan akhirnya perusahaan yang dikenal dengan produk mewahnya tersebut kalah dalam pengadilan.

Setelah kasus tersebut dimenangkan kedua pria pencipta merek pakaian Steve Jobs, Vincenzo dan Giacomo Barbato, keduanya kini masi akan tetap memfokuskan diri untuk memproduksi pakaian secara rutin. Akan tetapi, kedepannya mereka ternyata juga punya rencana untuk merilis barang elektronik dengan menggunakan nama merek Steve Jobs, demikian sebagaimana yang

Author: 

Related Posts

Comments are closed.