Berikut Alasan Mengapa Login Facebook Harus Selfie Dahulu!

 Teknologi

BERITA89.COM – Di masa yang akan datang, pengguna facebook nantinya bakal diminta untuk melakukan swafoto terlebih dahulu untuk login ke akun miliknya guna verifikasi identitas. Utuk informasi ini sendiri telah didapatkan dari sejumlah pengguna Facebook yang diminta untuk menggunggah foto wajahnya terlebih dahulu saat mereka hendak melakukan login.

Beberapa diantara dari pengguna fb tersebut telah mengunggah screenshot permintaan foto selfie Facebook tersebut di akun sosial media twitter resmi milik mereka. Jika kita lihat secara seksama, tangkapan layar ini telah menampilkan sebuah laman dengan warna khas Fb.

 
Selain itu, di dalamnya juga terdapat kalimat permintaan yang bermaksud untuk meminta sang pengguna mengunggah foto selfie dirinya yang menampakkan bagian wajah secara jelas.
face id facebook

“Mohon untuk mengunggah foto yang menunjukkan wajah Anda dengan jelas. Kami akan memeriksa dan menghapus foto tersebut dari server secara permanen” seperti itulah keterangan permintaan dari facebook.

Secara spontan, hal ini langsung menuai kritikan dari para netizen. Akun twitter yang bernama @lexlibris ini telah menuliskan bahwa pihak facebook telah mengunci fitr akun, kemudian menuntuk sang pengguna untuk verifikasi akun pribadi miliknya agar bisa masuk kembali dengan cara memindai wajahnya.

Untuk menanggapi permasalahan tersebut, akhirnya salah satu perwakilan dari raksasa sosial media tersebut mengungkapkan jika tes foto ini merupaka bagian dari beberapa metode terbaru facebook ketika mendeeksi adanya aktivtas yang mencurigakan dari sebuah perangkat.

“Keamanan ini mengacu pada layanan ‘bantu kami menangkap aktivitas yang mencurigakan di berbagai titik interaksi di situs ini, termasuk membuat akun, mengirim permintaan teman, menyiapkan pembayaran iklan, dan membuat atau mengedit iklan” begitulah keterangan juru bicaranya mengenai hal tersebut.

Meski begitu, pihak facebook sampai saat ini masih belum memberikan ulasan secara detail aktivitas seperti apa saja yang akan dideteksi sebagai danger activity. Mungkin hal ini memang benar harus dirahasiakan oleh pihak raksasa sosial media tersebut agar tidak ada pihak lain yang mengakalinya.

Author: 

Related Posts

Comments are closed.