Gratis, Tamagotchi Mengajak Pengguna Smartphone Bernostalgia!

 Teknologi

BERITA89.COM – Masih ingat dengan Tamagotchi? Ya, game lawas yang bakal mengajak para gamer semua bernostalgia. Permainan ini sudah populer sejak tahun 90-an, yang awalnya hanya berupa gadget mungil seukuran telur dan mengajak pemain untuk memelihara hewan secara virtual.

Mengingat perkembangan teknologi semakin canggih, game ini mulai dirilis ulang dalam versi aplikasi. Sehingga banyak orang yang bisa memainkan game ini dimana saja dan kapan saja dengan smartphone mereka.

 

Jika sebelumnya game ini hadir dengan versi berbayar yang dinamakan ‘Tamagotchi Classic’, sekarang semua bisa memainkan dengan free alias gratis. Karena Bandai Namco sebagai pengembang telah membuat versi Free to Play.

 

Tamagotchi versi gratis bakal sambangi smartphone android dan juga smartphone dengan platform iOS. Namun, Bandai Namco di kabarkan baru resmi meluncurkan versi gratis ini untuk tahun depan yakni 2018, seperti yang dilansir dari Kompas Tekno, Selasa (28/11/2017).

Tamagotchi
Copyright©duniakunetwork

Game versi anyar nantinya bernama My Tamagotchi Forever yang di rombak lebih cantik dan lebih canggih. Dalam sebuah trailer, sang pengembang juga pamerkan cara memainkan game ini . Kali ini untuk memainkannya juga tak lagi berbentuk kotak-kotak piksel monocrom seperti sebelumnya, melainkan lebih pada grafis 3D.

Ada juga kota bernama “Tamatown” berisi aneka binatang lain yang bisa dijadikan teman oleh pengguna, berikut sejumlah mini game yang dapat dimainkan untuk membuka aneka item baru, seperti makanan, kostum, dan dekorasi untuk peliharaan. Pengguna yang memainkan game ini harus bisa mengurus sang binatang dengan diberi makan, dimandikan, dan tidur pada waktunya.

 

Game Tamagotchi terbaru sebenarnya sudah tersedia di Kanada, namun tetap saja untuk perilisan secara global masih menunggu tahun depan. Bagi kamu yang menantikan My Tamagotchi Forever, jangan bosan-bosan menunggu waktu yang tidak akan lama lagi.

 

Tamagotchi sendiri adalah sebuah nama dari bahasa Jepang yaitu Tamago yang berarti telur dan jam tangan. Game ini awalnya hanya di pasarkan di negeri Sakura tersebut, namun seiring banyak peminat barulah di ekspor ke berbagai negara.

Usai perilisannya, game ini langsung menjadi salah satu mainan terpopuler hingga awal 2000-an.

 

Author: 

Related Posts

Comments are closed.