Kecerdasan Buatan Lebih Penting dari Sumber Kehidupan

 Teknologi

BERITAGOLL – Kecerdasan Buatan Lebih Penting dari Sumber Kehidupan

Pesatnya perkembangan era digital saat ini menjadikan kecerdasan buatan (AI, Artificial Intelligence) sebagai salah satu teknologi yang akan booming pada masa depan.

Dampak kecerdasan buatan sendiri sudah tampak sejak dua tahun terakhir, salah satu yang kentara terlihat implementasinya adalah pada kehadiran robot serta asisten virtual.

Belum lama ini, CEO Google Sundar Pichai mengeluarkan pendapatnya terkait kecerdasan buatan. Menurutnya, kecerdasan buatan kemungkinan bisa menjadi salah satu “sumber” kehidupan di manusia kelak.

Bahkan, kecerdasan buatan mungkin bisa saja akan lebih penting dan dibutuhkan ketimbang sumber kehidupan lainnya, dalam hal ini api dan air.

Kecerdasan buatan adalah satu hal terpenting yang sedang dikerjakan umat manusia saat ini. Mungkin, kecerdasan buatan bisa jadi lebih penting dan dibutuhkan ketimbang sumber api dan listrik.

Google sendiri merupakan salah satu perusahaan yang begitu getol dalam pengembangan kecerdasan buatan. Mereka bahkan tengah menciptakan teknologi yang kelak menggantikan kerja manusia dalam banyak bidang.

“Sebagai contoh, Google mampu menerjemahkan miliaran bahasa dalam sehari, itu karena kekuatan dari kecerdasan buatan. Begitupun ketika kita mencari gambar atau suatu hal di Google, misalnya Matahari, maka Google akan mengumpulkan semua gambar Matahari yang ada. Ini semua karena kecerdasan buatan.

Kecerdasan Buatan Berbahaya?

 

Adapun sejumlah petinggi perusahaan teknologi dan beberapa ilmuwan mengaku khawatir dengan keberadaan kecerdasaan buatan. Di antaranya seperti Elon Musk dan Stephen Hawking.

Menurut Hawking, kecerdasan buatan bisa berdampak negatif pada sektor pekerjaan–khususnya pekerjaan kelas menengah.

Keberadaan kecerdasan buatan dan automatisasi teknologi akan mengikis profesi kelas menengah. Jika dibiarkan, ini akan menciptakan ketidaksetaraan yang buruk serta risiko pergolakan industri pekerjaan yang besar.

Pria lulusan Universitas Oxford itu menuturkan, sistem automatisasi teknologi yang kini diterapkan banyak perusahaan besar sebetulnya memang memudahkan proses manufaktur yang tadinya dilakukan manusia.

Akan tetapi, implementasi tersebut diibaratkan seperti mata pisau. “Proses manufaktur industri yang tadinya dilakukan secara tradisional akan berubah total. Namun, profesi kelas menengah seperti pekerja pabrik yang tadinya dipekerjakan untuk itu, tak lagi akan dibutuhkan. Ke mana mereka nanti akan bekerja?

Regulasi Harus Ditetapkan

Dalam kesempatan lain, Musk berpendapat pemerintah, instansi terkait, dan pihak berwajib harus menetapkan regulasi yang mengatur kecerdasan buatan agar tidak kelewatan.

Dalam pidatonya di sebuah pertemuan nasional di Rhode Island, CEO Tesla dan SpaceX itu menyebut, pemerintah harus membuat regulasi terkait kecerdasan buatan sebelum terlambat.

Hingga orang melihat robot turun ke jalan dan membunuh orang-orang, mereka tidak tahu bagaimana harus bereaksi,” kata Musk berkomentar.

Musk juga menambahkan, kecerdasan buatan adalah kasus langka, sehingga saya rasa kita harus proaktif membuat regulasi, bukannya reaktif. “Kalau reaktif terhadap kecerdasan buatan, hal itu akan terlambat.

Dengan begitu, ia mendesak regulasi terkait kecerdasan buatan harus dibuat sekarang karena sifatnya yang birokratis. “Peraturan dibuat untuk selamanya. Kecerdasan buatan adalah risiko mendasar bagi keberadaan peradaban manusia.

 
 
 
 
WELCOME TO WWW.HOKIBET89.COM
 
Hanya disini www.hokibet89.com bos , tempatnya para member bermain dan menjadi jutawan bersama kami.
Kami memberikan bukti , bukan hanya janji !!
 
Tunggu apalagi bos??
 Yuk join dan menang bersama kami.
Website Online terbaik , terbesar se ASIA. Lapak judi online .No 1 termewah dan elit yang pernah ada!!
 
Proses depo wd cepat DAN Dengan mega bonus yang menarik!!
 
 
Dengan pelayanan cs yang : 
 
professional , baik , ramah , perhatian , dan bisa memberikan saran dan solusi yang tepat pada bossku jika mengalami kendala seputar games!!
 
Bank yang tersedia :
 
BCA MANDIRI BNI BRI 
fair play!!
Real player 100%
 
Tunggu apalagi? Daftarkan diri anda sekarang!! 
Mari menang bersama !!
 
Kunjungi kami di www.hokibet89 . com
 
untuk Info Lebih lanjut 
Langsung saja ke LiveChat kami^^ 
 
Contact Us :
 
*TWETT : @luckybet89
*LINE : luckybet89
*WA : +6287867388989
*WECHAT: luckybet_89
*BBM : lucky89 / 5C53064C
*IG : @luckybet89

Author: 

Related Posts

Comments are closed.