WhatsApp Akan Dihapus?

 Teknologi

BERITA89.COM – Layanan pesan instan terbesar di dunia WhatsApp dipastikan akan berhenti bekerja di sejumlah ponsel dengan sistem operasi tertentu. Mengenai hal ini juga telah disampaikan oleh anak perusahan Facebook tersebut.

Terkait pengumuman layanan messaging ini tak lagi beroperasi disejumlah smartphone beberapa waktu lalu telah disampaikan. Layana pesan singkat ini tak akan akan bisa digunakana pengguna Blackberry OS, Blacberry 10, Windows 8.0 serta versi lebih lama.

 

Aplikasi WhatsApp tak akan bisa digunakan dalam sejumah ponsel mulai diberlakukan terakhir tanggal 31 Desember 2017. Cukup diketahui sebelumnya aplikasi besuatan Facebook ini telah berniat menghentikan dukungan pada ketiga OS tersebut di akhir 2016 lalu.

 

Namun kala itu perusahaan masih memperpanjang deadline menjadi akhir tahun ini, setalah melihat sejumlah pertimbangan. Selaian ponsel Blacberry, dukungan layanan ini sepertinya juga akan dihentikan untuk ponsel Nokia S40 pada 31 Desember 2018. Kemudian disuusl ponsel Android 2.3.7 serta versi ama pada tanggal 1 Februari 2020 mendatang.

WhatsApp
Copyright©itweety

Dalam pernyataanya perusahaan layanan pesan singkat ini mengaku akan menghilagkan apliaksinya sewaktu-waktu. ‘Kami tak lagi secara aktif mengembangkan platform tersebut. Oleh karena itu besar kemungkinan sejumah fitur atak bisa saja tak akan berfungsi sewaktu-waktu’ ujar perusahaan layanan ini melalui keterangan tertulisnya.

Dengan demikian pengguna ponsel pun akan berpikir dua kali untuk menggunakan ponsel Andorid yanag telah disebutkan. Oleh karena itu dengan ponsle Android lebih baru tentu akan memastikan Anda untuk bisa menggunakan WhatsApp.

Perusahaan mengaku dengan ini nantinya akan membuat banyak orang berpikir jika WhatsApp menjadi cara tepat untuk berhubungan dengan orang terdekat dengan lebih baik. Perusahaan layanan ini pun mengaku sulit mengambil keputusan jika mereka akan meniadakan aplikasinya di sejumlah sistem operasi ponsel dan microsoft.

‘Memang ini keputusan yang sulit, tapi WhatsApp sendiri merupakan cara yang tepat untuk berhungan baik dengan teman, kerabat, orang spesial, atau orang terdekat lainnya’ tutup pengumuman.

Tercatat aplikasi pesan instan ini mempunyai jumlah pengguna mencapai 1 miliar hingga saat ini. Meskipunjumlah pengguna terbanyak, namun banyak diantara mereka yang masih memilih mengggunakan sistem operasi lama.

Author: 

Related Posts

Comments are closed.